5 Peluang Bisnis Untuk Persiapan Masa Pensiun

0
79
5 bisnis persiapan masa pensiun

persiapan masa pensiun

pixabay

Masa pensiun merupakan hal kepastian yang akan di dapati oleh seorang karyawan. Hal ini tidak lain karena beberapa faktor yang menyebabkan seseorang mau tidak mau harus menerima keyataan tersebut. Mulai dari faktor usia yang semakin bertambah tua renta, menurunnya tingkat performa kerja, serta adanya peraturan pemerintah yang menetapkan masa pensiun bagi setiap orang yang bekerja di suatu perusahaan.

Oleh karena itu, tentu saja persiapan masa pensiun sebelum masa itu benar-benar datang sangatlah penting untuk Anda pikirkan. Mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan keuangan dan mental menjadi salah satu kunci dan faktor utama, supaya masa pensiun Anda menjadi tenang dan bahagia.

Jangan sampai saat masa itu tiba Anda mengalami kebingungan yang menyebabkan stress. Karena bagaimanapun juga masa pensiun akan berpengaruh pada penurunan pendapatan uang bulanan. Sementara di sisi lain, Anda dituntut harus tetap memenuhi kebutuhan biaya keluarga sehari-hari.

Kini sudah masanya Anda memikirkan dan mempersiapkan usaha yang dapat dijalankan pada masa pensiun. Nah, apa saja jenis usaha atau bisnis yang bisa Anda jalankan di masa pensiun. Berikut di bawah ini ada beberapa jenis usaha sampingan yang bisa membantu Anda untuk menghadapi masa pensiun kelak.

5 Peluang Bisnis Persiapan Masa Pensiun

5 bisnis persiapan masa pensiun

pixabay

1. Menjadi Penulis Buku Atau Blog.

Penulis adalah suatu profesi abadi. Maksudnya menulis bisa dilakukan oleh semua orang, kapanpun, dimanapun, dan sampai kapanpun, selama Anda masih hidup dan masih bisa menulis Anda bisa melakukannya. Karena pada hakekatnya pekerjaan ini tidak memiliki batasan, baik usia, waktu, maupun tempat.

Anda bisa memulai dengan menulis artikel untuk konten di blog pribadi misalnya. Yang mana dengan itu Anda akan mendapatkan keutungan uang dari pengunjung maupun iklan yang dipasang di blog tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa menulis buku yang berkaitan dengan pengalaman Anda selama dekade masa bekerja, maupun yang berkaitan dengan keahlian yang Anda miliki saat ini. dengan menulis buku, selain akan menambah keutungan dari penjualan dan royalti.

Nama Anda juga akan semakin dikenal di kalangan masyarakat luas. Dan tentunya hal ini menjadi nilai positif tersendiri untuk kebaikan Anda yang menjelang masa senja.

2. Bisnis Properti Kost.

Seiring dengan meningkatnya pertumbuhan urbanisasi masyarakat indonesia. Terjun di dunia usaha properti kost bisa menjadi bisnis yang cukup menjanjikan. Apalagi bisnis ini tidak banyak menyita waktu dan menguras tenaga. Menjalankan bisnis properti kost bisa menjadi alternatif bagus untuk persiapan masa pensiun.

Cara mengelola properti kost juga terkenal cukup mudah dan tidak ribet. Sehingga tak heran jika banyak kalangan yang mencoba terjun ke dunia ini sebagai sarana persiapan masa pensiun.

Dan kabar baiknya adalah bisnis ini bisa dijalankan oleh siapapun tanpa terkecuali, termasuk Anda salah satunya. Jadi sudah saatnya Anda mencoba menginvestasikan sebagian uang dari hasil kerja Anda selama ini untuk masa yang akan datang. Supaya ketika masa pensiun itu benar-benar menghampiri, Anda sudah memiliki bisnis yang siap menghasilkan income tanpa perlu kerja keras.

3. Penyedia Jasa Transportasi.

Di era modern ini sarana transportasi sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa di tinggalakan. Mengingat sangat pentingnya kebutuhan ini bagi kehidupan masyarakat. Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi sebagian pelaku usaha penyedia jasa transportasi.

Membuka usaha penyedia jasa transportasi untuk menghadapi masa pensiun merupakan pilihan yang sangat menjanjikan dan sangat layak untuk Anda coba. Di antara contoh bisnis penyedia jasa transportasi, yaitu menyediakan jasa antar jemput untuk anak sekolah, sepeda, motor, usaha penyewaan mobil, atau bus.

4. Usaha Waralaba (Franchise).

Usaha Waralaba merupakan jenis usaha dengan menjalankan sistem waralaba, artinya usaha ini lebih condong ke araha minuman atau makanan siap konsumsi. Untuk menjalankan usaha jenis ini, budget yang harus Anda keluarkan tidak terlalu besar. Selain itu, Anda juga tidak diharuskan untuk menjalankan usaha ini setiap saat.

Sebab, untuk menjalankan usaha ini Anda bisa menggunakan seorang karyawan. Sehingga Anda hanya cukup mengawasi dan mengontrol saja. Nah, dengan begitu usaha ini juga dapat menjadi pilihan Anda, karena usaha ini tidak memakan banyak waktu.

5. Toko Keperluan Sehari-Hari (Kelontong).

Membuka usaha (toko kelontong) bisa menjadi jalan alternative untuk persiapan masa pensiun. Mengingat usaha sampingan ini bisa dikatakan usaha yang minim biaya dan sangat mudah dilakukan oleh semua orang. Selain itu usaha ini juga tidak memiliki resiko yang sangat drastis, yang membuat Anda mengalami kerugian yang sangat fatal.

Kendatipun demikian, kejelian dan ketelitian dalam mengambil setiap peluang pastilah menjadi hal utama yang harus Anda pertimbangkan. dan untuk mengawali dan membuka usaha seperti ini, Anda bisa memulai dengan menjual kebutuhan pokok seperti, beras, minyak, obat-obatan, gas elpiji, peralatan mandi, peralatan mencuci, jajanan makanan ringan, dan perlengkapan rumah tangga lainnya.

Dan enaknya, jika Anda menjalankan usaha ini adalah biasanya distributor akan mendatangi Anda untuk mengantarkan roduk dagangannya. Mereka akan menawarkan berbagai produk yang sesuai keinginan Anda dengan harga yang relatif jauh lebih terjangkau.

Maka dari itu, memiliki usaha kelontong bisa menjadi sarana usaha yang dapat menghasilkan untuk besar. Sehingga Anda bisa menjalankan masa pensiun dengan bahagia dan nyaman tanpa harus memikirkan kebutuhan finansial. Jadi, tertarikkah Anda untuk mencobanya? Jangan banyak mikir buruan ambil tindakkan dari sekarang, keburu tua dan masa pensiun segera menghampiri Anda.

Demikianlah 5 Peluang Bisnis Persiapan Masa Pensiun Menurut Versi Kami

Itulah lima bisnis yang bisa Anda coba untuk persiapan masa pensiun. Sebenarnya ada banyak sekali bisnis yang lain dan tak kalah lebih menariknya. Namun, menurut pandangan kami, setidaknya dari beberapa bisnis yang ada, yang paling mudah serta gampang untuk dipraktekan dikalangan orang yang sudah memasuki usia senja adalah sebagaimana yang telah kami sebutkan di atas.

Dari kelima peluang usaha tersebut, Anda bisa mencobanya salah satu dengan kateria yang Anda sukai dan yakini.

Sebagai contoh usaha properti kost. Bisnis ini sangat menguntungkan jika benar-benar diseriusi. Untuk memulainya pun Anda tidak harus langsung jadi. Anda bisa membangunnya secara perlahan.

Nah, berbicara tentang properti kost. kami dari Yukbisniskost ingin mengajak Anda untuk bergabung bersama kami di KSI Community. Yang mana di sini Anda akan mendapatkan berbagai tips-tips menarik mengenai cara sukses bisnis properti kost.

di member ini Anda akan di pandu langsung oleh Pak Iwan Kenrianto yang merupakan orang ahli di bidang bisnis properti kost. Bertahun-tahun berkecimpung dalam dunia properti kost, hingga saat ini ia mampu memiliki aset lima belas miliar lebih hanya dalam tempo yang begitu singkat.

Jika Anda tertarik dan ingin join bersamanya. Anda bisa join di Channel Telegram Bisnis Kost. di sisni ada dua versi. Pertama, versi yang berbayar. Dan yang kedua, adalah versi GRATIS. Untuk ikut masuk di grup, silakan Anda klik link join yang telah kami sediakan.

Terimakasih. Sampai jumpa di KSI Community.

 

Lima Peluang Bisnis Untuk Persiapan Masa Pensiun