fbpx
Thursday, February 9, 2023
HomeBisnis KostBeli Properti Tanpa Modal Apakah Bisa?

Beli Properti Tanpa Modal Apakah Bisa?

Membeli properti memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Terlebih jika Anda ingin beli properti tanpa modal yang besar. Untuk mendapatkan properti impian, pastinya dibutuhkan kerja pintar dan berpikir secara kreatif. Memang memerlukan upaya yang ekstra, tapi hal ini bisa Anda lakukan dan praktekkan.

Beginilah 3 Cara Beli Properti Tanpa Modal yang Besar

Saat ini semua properti memiliki harga yang cenderung meningkat. Sebelum mendapatkan keuntungan yang lumayan dan menjanjikan dari bisnis properti. Anda bisa mengikuti beberapa cara seperti yang ada di bawah ini untuk membeli properti tanpa modal.

1.       Belilah Dari Pemilik yang Butuh Uang Secepat Mungkin

Cara pertama yang bisa dilakukan, bisa dengan membeli properti dari pihak yang membutuhkan uang segera. Biasanya membeli pada pihak yang membutuhkan uang dengan cepat memiliki selisih harga. Bisa dikatakan harganya akan jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan properti pihak lain tidak membutuhkan uang dalam jangka waktu yang dekat.

Umumnya, orang seperti ini akan menjual propertinya dengan cepat meskipun dengan harga yang jauh lebih rendah. Selama uang yang dibutuhkan terpenuhi, maka tidak menjadi masalah jika harus menjual properti dengan harga yang lebih murah.

Nantinya Anda bisa menjual kembali properti tersebut dengan harga valuasi. Kemudian keuntungan yang didapatkan bisa digunakan kembali untuk membeli beberapa properti lain sebagai aset. Apabila cara ini Anda lakukan, maka akan mendapatkan keuntungan yang lumayan.

2.      Menyewa Properti Dengan Pilihan Opsi Membeli

Untuk melakukan cara ini, maka harus mencari terlebih dahulu jenis properti yang dapat dicicil melalui bank. Cicilannya dapat dibayarkan dengan biaya yang telah diterima dari proses penyewaan properti ke orang lain. Bandingkan pula mengenai biaya cicilan dan harga sewa propertinya. Sehingga biaya sewanya dapat menanggung cicilan yang perlu dibayarkan.

Jenis properti yang bisa dicicil seperti ini biasanya merupakan properti yang sudah jadi. Hal ini dilakukan bertujuan menyewakan properti yang sudah dibeli dengan harga lebih tinggi daripada harga cicilannya. Jika dilakukan, maka Anda bisa balik modal dengan cepat. Namun selalu pastikan memiliki uang untuk membayar cicilan agar tidak terjadi kendala lain.

3.      Membeli Properti Second yang Dibayar Full oleh Bank

Cara untuk beli properti tanpa modal terakhir yaitu membeli properti second yang dibayarkan oleh bank. Anda bisa mencari properti dengan harga yang murah. Lalu ajukan kepada pihak bank terdekat. Namun sebelumnya harga tersebut sudah dinaikkan terlebih dahulu. Umumnya, bank akan menyetujui pengajuan dengan kisaran 70 sampai 90 persen.

Tentunya terdapat ketentuan yang bergantung pada penilaian dan juga jenis propertinya terlebih dahulu. Apabila properti berupa non-bangunan, biasanya bank memberikan harga dengan persentase yang lebih sedikit.

Properti yang diinginkan bisa Anda miliki secara menyeluruh dengan syarat bank harus membayar secara full terlebih dahulu. Nantinya Anda bisa memikirkan bagaimana caranya untuk melunasi cicilan atau hutang properti tersebut.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan saat ingin beli properti tanpa modal. Tentunya cara di atas bisa Anda lakukan dengan sesuai keinginan. Tentunya dengan pertimbangan dan persiapan yang matang. Ingin belajar seputar bisnis properti kost untuk menghasilkan passive income? Bisa langsung mengunjungi website berikut ini. Semoga dapat membantu Anda.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

    Open chat
    Halo Sobatku Ada yang bisa kami bantu?
    Halo Sobatku, Ada yang bisa kami bantu?