Bisnis Menguntungkan dari Property Cash Machine, Yuk Kupas Tuntas!

0
20
Bisnis Properti Modal Kecil

Di era sekarang, memperkuat pundi-pundi keuangan tidak semudah kelihatannya. Tak cukup mendapatkan penghasilan aktif (didapat dengan bekerja), seseorang pun hendaknya memiliki sumber penghasilan pasif (didapat tanpa bekerja) agar hidupnya tenang. Dan bisnis menguntungkan dari property cash machine bisa dijadikan salah satu sumber penghasilan pasif yang sangat menarik.

Bisnis Menguntungkan dari Property Cash Machine, Yuk Kupas Tuntas!

Istilah “Property Cash Machine” identik dengan bisnis properti yang belakangan ini menjadi daya tarik bagi masyarakat di era milenial. Jenis bisnis yang satu ini dinilai sebagai jenis bisnis yang sangat atraktif sekaligus sangat menguntungkan. Bagi Anda yang tertarik untuk mendalami bisnis ini, sangat disarankan untuk menuntaskan artikel berikut!

Apa Pengertian Dari “Property Cash Machine”?

Property Cash Machine terdiri dari kata “Property” dan “Cash Machine”. Kata “Property” mengacu pada properti seperti rumah, kost, apartemen, dan lain sebagainya. Sedangkan kata “Cash Machine” bermakna sebagai mesin penghasil uang. Sehingga bisnis menguntungkan dari Property Cash Machine digambarkan sebagai “bisnis properti penghasil uang”.

Jika dilihat fenomenanya belakangan ini, bisnis properti bisa dianggap sebagai penghasil uang yang sebenarnya. Anda tidak perlu mempelajari ilmu ekonomi terlalu dalam seperti ketika ingin berinvestasi saham, namun keuntungan yang didapatkan bisa lebih tinggi daripada para investor di dunia saham.

Bisnis properti bisa dijalankan oleh siapapun, bahkan untuk mereka yang tidak memiliki gelar sarjana atau pendidikan tinggi. Siapapun bisa menggeluti jenis bisnis yang satu ini, asalkan ada kemauan dan niat untuk terus belajar. Akan tetapi bisnis properti penghasil uang bisa juga mendatangkan kerugian dalam jumlah besar jika Anda tidak memiliki dasar ilmu investasinya.

Sebagai solusinya, Anda harus terlebih dahulu belajar ilmu investasi properti pada berbagai komunitas atau sekolah properti terbaik. Pastikan Anda bergabung dengan komunitas pebisnis properti kami, yaitu KSI, sebelum terjun ke dunia investasi yang satu ini.

Tips Memulai Bisnis Properti Yang Menguntungkan

Peluang Bisnis Properti di Indonesia

Bisnis menguntungkan dari Property bisa dijalankan hanya jika Anda mengerti cara mainnya. Sebenarnya ada banyak cara untuk memulai karir menjadi seorang pebisnis properti. Berbagai cara memulai bisnis properti akan kami tuangkan dalam beberapa tips-tips berikut ini :

1. Aktif mengikuti workshop dan seminar properti

Tips pertama dari kami bagi Anda yang ingin cepat menjadi pebisnis properti yaitu aktif mengikuti workshop dan seminar properti. Kegiatan workshop dan seminar properti akan menjadi sarana paling baik bagi Anda untuk mempelajari ilmu terkait bisnis properti yang paling update. Dengan mengikuti workshop dan seminar baik secara online maupun offline, nantinya Anda akan bisa mendapatkan banyak relasi.

2. Menjadi seorang agen properti

Bisnis menguntungkan dari property membutuhkan modal yang cukup banyak. Sehingga yang bisa Anda lakukan adalah terlebih dahulu menjadi seorang agen properti. Dengan meniti karir menjadi seorang agen properti, Anda akan mendapatkan banyak ilmu terkait dunia properti sambil mengumpulkan modal awal. Pastikan untuk menabung sebagian besar penghasilan agar bisa dijadikan modal.

3. Mulai mengembangkan bisnis properti

Langkah berikutnya yaitu mulai mengembangkan bisnis properti Anda sendiri. Untuk memulai tips ketiga, Anda bisa memilih berbagai jalan seperti berikut :

  • Menyewakan kamar di rumah Anda sendiri
  • Menyewakan properti rumah Anda dengan sewa per tahun
  • Menyewakan kios Anda pada pebisnis
  • Menjual properti rumah milik Anda dengan harga lebih tinggi
  • Menjualkan rumah orang lain
  • Membantu menyewakan kos orang lain
  • Menyewakan apartemen dengan sistem tahunan maupun bulanan
  • Menjual apartemen dengan harga lebih tinggi
  • Dan lain sebagainya

Sejatinya ada banyak sekali cara yang bisa dipraktekkan sebagai langkah pengembangan bisnis properti. Dengan memulai langkah seperti yang ada di atas, nantinya Anda bisa mengembangkan bisnis properti secara bertahap.

Tips Mempertahankan Kejayaan Bisnis Property

Menjadi seorang pebisnis properti berarti Anda harus siap dengan konsekuensinya. Resiko menjalankan bisnis ini yaitu tingkat kegagalan yang tinggi dan hampir sejajar dengan tingkat keberhasilannya. Jika Anda tidak mampu mempertahankan kejayaan bisnis properti cash machine, pasti bisnis properti Anda cepat bangkrut.

Lalu bagaimana sih cara mempertahankan kejayaan bisnis properti seseorang?

Berikut ini tips-tips yang bisa Anda terapkan :

1. Selalu update dengan isu ekonomi terkini

Bagi seorang pebisnis properti, isu ekonomi terkini bisa mempengaruhi kelangsungan bisnis properti. Inilah mengapa seseorang yang selalu update dengan isu ekonomi terkini akan bisa mempertahankan kejayaan bisnis propertinya. Terlebih jika bisnis properti yang ia geluti secara langsung berkaitan dengan dunia saham.

2. Jeli melihat peluang

Tips berikutnya untuk mempertahankan kelangsungan bisnis properti ialah dengan cara jeli melihat peluang. Sama seperti jenis bisnis lainnya, bisnis properti yang dilaksanakan dengan cara memperjualbelikan atau menyewakan properti membutuhkan peluang bisnis. Pebisnis yang bisa melihat peluang usaha di sekitarnya akan lebih sukses dalam menjalankan bisnis tersebut.

3. Rutin melakukan pemasaran atau property marketing

Berikutnya, kami sarankan bagi Anda untuk rutin melakukan pemasaran baik secara online maupun offline untuk mempromosikan promosi tersebut. Sebaiknya pasarkan properti melalui media sosial maupun website untuk proses jual beli maupun persewaan properti yang cukup cepat. Proses pemasaran yang dilakukan rutin nantinya bisa memperluas target pasar bisnis Anda.

4. Memperluas relasi dalam berbagai hal

Ketika menjalani kehidupan, relasi akan mempermudah Anda dalam menjalani proses bisnis yang mungkin terhambat. Bagi Anda yang ingin mempertahankan kejayaan bisnis properti yang telah dikembangkan, berusahalah untuk terus memperluas relasi dalam berbagai hal. Adanya relasi yang luas akan memudahkan kehidupan Anda di masa depan nantinya.

Dengan menerapkan beberapa cara berbisnis properti di atas, nantinya usaha properti yang telah Anda kembangkan akan lebih mudah dipertahankan. Sehingga nantinya uang akan terus mengalir di kantong Anda walaupun tanpa bekerja sekalipun.

Jenis Objek Properti Paling Menguntungkan Di Era Milenial

Ada beberapa jenis objek properti paling menguntungkan di era milenial. Diantaranya yaitu rumah kost, atau kost-kostan. Jenis objek bisnis properti yang satu ini merupakan yang cukup banyak diincar oleh para pebisnis properti, karena menjanjikan peningkatan nilai atau valuasi di masa depan dengan persentase sangat tinggi.

Bisnis kost biasanya disewakan pada para penyewa kost yang mayoritas berasal dari kalangan karyawan, mahasiswa, atau pelajar. Kost juga dijadikan hunian sementara maupun jangka panjang bagi para penyewa lain yang berasal dari daerah cukup jauh dari tempat tujuan mereka.

Bisnis kost-kostan belaangan ini menjadi salah satu jenis bisnis menguntungkan dari property yang sangat direkomendasikan bagi Anda. Dengan berbisnis kost, Anda bisa mendapatkan keuntungan dan balik modal dalam waktu lumayan cepat. Demikianlah berbagai informasi lengkap terkait bisnis menguntungkan dari property cash machine yang perlu Anda tahu. Semoga bermanfaat!