Ikuti Trend Desain Rumah Kost Masa Kini..

0
206

Bingung Mencari Ide Desain Rumah untuk Bisnis Properti Kost Anda? Inilah 3 Desain Rumah yang Sedang Diminati Banyak Orang

Tingginya kebutuhan akan rumah tinggal sementara bagi para pekerja atau mahasiswa yang merantau ke kota-kota besar, membuat bisnis properti kost menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Meski begitu, ada beberapa poin penting yang tidak bisa Anda abaikan begitu saja dalam mendirikan rumah kost-kostan. Sebab, di samping lokasi yang strategis, beberapa hal lain seperti harga sewa, kelengkapan fasilitas, serta desain rumah juga sering kali menjadi pertimbangan utama para pencari kost.

Apabila properti kost Anda memiliki desain yang nyaman dan kekinian, kost Anda pasti akan banyak diburu para penyewa dan menjadi indekos primadona di daerah Anda. Karenanya, bagi Anda yang sedang memulai bisnis properti pemula dan bingung mencari ide desain rumah untuk indekos, berikut adalah tiga desain rumah kekinian yang sedang diminati banyak orang dan bisa Anda jadikan inspirasi.

  1. Minimalis

Desain rumah minimalis merupakan solusi bagi Anda yang memiliki lahan sempit dan tidak ingin mengeluarkan banyak biaya untuk membangan rumah kost. Anda pun tidak perlu khawatir ruangan di dalam rumah terkesan sempit karena luas lahan dimaksimalkan untuk membangun rumah. Dengan penataan yang sedemikian rupa, Anda akan memperoleh kesan yang lebih luas dan lega pada ruangan-ruangan Anda.

Agar nuansa minimalis semakin terasa sekaligus menghemat pengeluaran Anda dalam memulai bisnis properti pemula, Anda juga bisa mengganti lemari buku untuk properti kost dengan rak yang menempel di tembok. Dengan begitu, penghuni kost nantinya akan tetap merasa nyaman meski ruangan kamarnya tidak begitu luas.

2. Modern

Desain rumah modern akan sangat cocok apabila Anda ingin membangun rumah kost di daerah elite dan menyasar penyewa kelas menengah ke atas. Model rumah ini menggabungkan antara desain rumah yang memberikan kesan elegan serta penggunaan furnitur-furnitur modern sebagai pelengkapnya.

Dengan mengusung konsep yang satu ini, bisa dipastikan properti kost Anda akan memiliki kesan yang mewah dan elegan. Namun, biaya yang Anda butuhkan untuk mendirikan bangunan dan membeli perabotan-perabotan tentunya juga akan semakin besar.

3. Klasik

Selain desain minimalis dan modern, desain yang memiliki sentuhan klasik ternyata juga cukup banyak diminati, misalnya yang menggunakan material kayu sebagai lantai rumah dan finishing batu bata untuk dinding-dinding rumah.

Selain membuat rumah kost terkesan lebih asri dan menenangkan, konsep ini juga akan menghemat anggaran karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli plamir dan cat. Untuk menambah kesan klasik pada kamar-kamar kost, Anda juga bisa menghadirkan dipan dan perabotan-perabotan yang terbuat dari kayu sebagai pelengkapnya.

Jadi, itulah 3 desain rumah yang bisa Anda jadikan inspirasi dalam membangun rumah kost-kostan. Jika Anda ingin mendapatkan keuntungan yang maksimal dan belajar banyak mengenai bisnis properti pemula, Anda bisa bergabung dengan komunitas KSI dan mengikuti berbagai workshop bisnis yang mereka selenggarakan. Semoga bermanfaat!