Ingin Sukses Bisnis Properti? Yuk Belajar dari Praktisinya Langsung!

0
31

Ingin Sukses Bisnis Properti? Yuk Belajar dari Praktisinya Langsung!  

Barangkali Anda sudah belajar banyak teori tentang properti yang kadang njelimet dan membuat kepala jadi pusing. Namun, praktik yang ada di lapangan terkadang berbeda dengan apa yang ada di buku teks sekolahan atau kuliah. Banyak ilmu baru yang belum tentu Anda dapatkan dari buku sehingga kalau ingin belajar properti harus dari praktisinya langsung. 

Mengapa Harus Belajar dari Praktisi? 

Mungkin Anda akan melontarkan pertanyaan ini sebelum membaca artikel ini lebih lanjut. Mengapa harus belajar langsung dari praktisinya? Apa tidak langsung cari ilmu dari Google lalu memahaminya dan praktik?  

Anda boleh melakukan cara itu, tapi apakah Anda yakin kalau informasi yang ada di Internet itu sudah valid. Kalau sampai informasi itu tidak benar, pemahaman yang Anda dapatkan bisa salah kaprah. Untuk itu, seorang guru dibutuhkan untuk meluruskan pemahaman yang salah. Mentor atau guru sangat diperlukan dalam berbagai bidang.

Nah, salah satu guru yang tepat untuk masalah properti adalah praktisi atau orang yang bergerak langsung di sana. Dalam hal properti, maka Anda sebaiknya menjadi praktisi yang terjun langsung dalam urusan properti yang ingin Anda geluti atau tekuni bisnisnya. Dengan belajar dari praktisi ini Anda akan menemukan cara-cara berjualan properti yang tepat, strategi yang matang sesuai dengan kondisi, hingga mendapatkan keuntungan yang cepat dengan usaha yang minim. 

Dimana Bisa Belajar Tentang Properti? 

Ada banyak tempat yang bisa Anda gunakan untuk belajar tentang properti secara langsung. Coba cari teman atau kerabat yang bergerak di bidang ini, coba gali informasi dari mereka dengan benar. Cari tahu apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan agar bisnis properti baik itu kos atau hotel bisa berjalan dengan lancar. 

Kalau Anda tidak memiliki teman atau kenalan yang bekerja atau menjalankan bisnis properti coba cari komunitas pebisnis kost yang ada di Indonesia, salah satu contohnya adalah KSI Community yang merupakan komunitas properti kost pertama di Indonesia. Dari komunitas ini Anda bisa belajar banyak hal dan melakukan diskusi dengan terbuka untuk memunculkan ide-ide baru yang brilian. 

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk belajar langsung dari praktisi adalah mengikuti workshop properti kost. Dari workshop ini Anda akan mendapatkan materi secara langsung, melakukan interaksi dengan praktisi, dan menanyakan banyak hal yang sekiranya belum dipahami. 

Apa Keuntungan yang Bisa Didapatkan? 

Keuntungan yang didapatkan tentu saja banyak. Pertama adalah masalah praktik di lapangan, tentunya praktisi lebih mengerti dan memahami kesulitan yang Anda rasakan sehingga bisa memberikan masukan berdasarkan pengalaman yang pernah dirasakannya. Praktisi akan mengajarkan cara melakukan praktik penjualan yang tepat, cara pemasaran yang susah ditolak, hingga mendapatkan keuntungan yang banyak dengan melakukan beberapa hal sederhana. 

Kedua Anda akan mengetahui kesalahan apa saja yang kerap dilakukan oleh para pebisnis properti pemula yang menyebabkan mereka rugi. Terakhir, dengan belajar langsung dari praktisi, Anda akan tahu seberapa besar peluang di dunia ini. Anda akan tahu kota mana saja yang ideal atau daerah mana saja yang bisa dijadikan sesaran promosi untuk mendapatkan untung banyak dalam waktu singkat. Intinya, Anda perlu mencari mentor yang memang mengetahui seluk beluk bisnis yang ingin Anda jalani, sehingga Anda bisa belajar dari pengelaman mentor Anda ataupun teman dalam komunitas properti Anda.

Jadi, tunggu apa lagi? Cepat belajar saat ini juga agar tidak menyesal di kemudian hari.