fbpx
Wednesday, April 17, 2024
HomeBisnis KostIngin Tahu Cara Membangun Kos Kosan? Simak 5 Hal Penting Berikut Ini

Ingin Tahu Cara Membangun Kos Kosan? Simak 5 Hal Penting Berikut Ini

Salah satu bentuk investasi yang terus mengalami perkembangan adalah investasi properti, bagi Anda yang tertarik berinvestasi di bidang ini mungkin bisa mulai dengan cara membangun kos kosan, namun tidak hanya asal membangun saja dibutuhkan biaya dan dokumen penting untuk bisa membangun kos-kosan, lantas bagaimana cara berbisnis kos-kosan?

Lokasi Strategis

Hal penting yang harus selalu dijadikan pertimbangan sebelum membangun kos adalah lokasi, coba Anda perhatikan ketika ada pameran properti konsumen selalu mencari lokasi hunian yang strategis, biasanya banyak konsumen yang mencari lokasi yang dekat dengan pusat perbelanjaan; tempat kesehatan hingga dekat area perkantoran, bagi yang sudah berkeluarga cenderung akan memilih tempat tinggal yang dekat sekolah atau kampus, selain itu lokasi kos atau hunian yang banyak diincar calon pembeli adalah yang memiliki akses transportasi mudah.

Surat Perizinan untuk Bisnis Kost

Anda yang berencana membangun tempat kos harus sabar saat mengurus dokumen karena prosesnya cukup rumit, mengurus IMB akan membutuhkan waktu yang cukup lama, pastikan Anda menyiapkan seluruh kelengkapan dokumen agar tidak terlalu lama memakan waktu, jika sudah berhasil mengurus semua perizinan maka Anda bisa segera membangun kos-kosan tanpa perlu khawatir terjadinya masalah kedepannya.

Konsep Unik

Ingin tempat kos Anda dilirik banyak calon pembeli? Cobalah cara membangun kos kosan dengan konsep yang unik, Anda bisa mulai mencari informasi yang banyak tersedia di internet untuk bisa mendapatkan ide desain yang menarik, apalagi akhir-akhir ini banyak peminat bangunan minimalis atau industrialis yang terlihat estetik, ini bisa menjadi daya tarik tersendiri agar kos-kosan Anda bisa memikat calon pembeli.

Fasilitas Memadai

Selain lokasi strategis dan konsep desain yang unik hal penting lain yang tidak boleh dilupakan saat membangun kos adalah fasilitasnya, percuma saja tempat kos dibangun luas tapi fasilitasnya kurang memadai, tentu kurangnya fasilitas tersebut akan menjadi bahan pertimbangan bagi calon pembeli.

Jika Anda berencana membangun rumah kos exclusive maka sediakan fasilitas sesuai dengan harganya, seperti misalnya kos exclusive biasanya menawarkan fasilitas AC; lemari kulkas mini; TV hingga water heater, sedangkan untuk rumah kos biasa fasilitas yang bisa didapatkan biasanya seperti kasur; meja serta lemari pakaian.

Harga Sewa Bisnis Kost

Saat membangun rumah kos dibutuhkan modal bisnis kos kosan yang tentunya tidak sedikit, tidak heran jika harga sewa kos berbeda dari tempat satu ke tempat lainnya, Anda perlu menetapkan harga sewa yang sesuai berdasarkan fasilitas yang diberikan, jangan lupa melakukan riset dengan kompetitor lain sebagai pertimbangan dalam menentukan harga sewa.

Sekarang ini membangun rumah kos bukan perkara yang sulit, Anda bisa memilih bisnis franchise kost dari BLL Management, dengan cara membangun kos kosan franchise ini Anda akan lebih mudah dalam berinvestasi di bidang properti.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

    Open chat
    Halo Sobatku Ada yang bisa kami bantu?
    Halo Sobatku, Ada yang bisa kami bantu?