fbpx
Wednesday, April 17, 2024
HomeBisnis KostKenali 6 Keuntungan dari Investasi Kos Kosan

Kenali 6 Keuntungan dari Investasi Kos Kosan

Sebenarnya apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika melakukan investasi kos, Sudah pasti  beragam, ulasan berikut akan membahas tentang beberapa keuntungan bisnis kost yang akan didapat ketika melakukan investasi tersebut, antara lain :

  1. Masih banyak peminat

Investasi kos kosan, termasuk salah satu jenis investasi yang menguntungkan, karena sampai saat ini ada banyak orang yang masih membutuhkan tempat kost, baik itu para pelajar, mahasiswa, para pekerja dan yang lainnya. Terutama mereka yang tinggalnya di kota, lain, sedangkan pekerjaan atau sekolah mereka berada di kota yang berbeda.

Apalagi jika fasilitas kos yang ditawarkan terbilang lengkap, nyaman namun dengan harga yang tepat. Sudah pasti, peminat dari tempat kos Anda akan semakin banyak.

  1. Memperoleh keuntungan secara teratur  

Keuntungan melakukan investasi kos yang kedua adalah, Anda akan memperoleh keuntungan yang terbilang stabil. Berbeda dengan jenis investasi lainnya yang keuntungan investasinya seakan naik turun.

Sebenarnya besaran nilai keuntungan ini terbilang beragam, tergantung harga kos yang Anda sewakan, dan berapa lama tempat kos tersebut akan disewa, misalnya 1 minggu, 1 bulan, 6 bulan atau yang lainnya.

  1. Harga sewa yang meningkat

Adapun keuntungan berikutnya dari investasi bisnis kos ini adalah nilai harga sewanya cenderung naik, walaupun tidak harus setiap tahun, namun yang pasti, ada kenaikan. Sudah pasti, ini akan jadi keuntungan tersendiri untuk Anda, dimana nantinya nilai keuntungan yang akan diperoleh jadi semakin tinggi.

  1. Bisa membuka bisnis lainnya

Ada satu hal yang menarik, terutama bagi Anda yang mempunyai jiwa bisnis. Selain Anda dapat membuka bisnis kos, ternyata Anda juga dapat membuka jenis bisnis lain, yang berhubungan dengan bisnis kos itu sendiri, misalnya saja bisnis laundry, bisnis pulsa atau kuota, bisnis makanan atau yang lainnya. Mengingat para penghuni kos cenderung sibuk, dan membutuhkan beberapa layanan praktis dan juga cepat. Maka beberapa bisnis yang disebutkan barusan, pasti akan jadi layanan tepat untuk para penghuni kos tersebut.

Jadi selain memperoleh keuntungan dari investasi kos-kosan, Anda juga akan memperoleh keuntungan lain, dari bisnis sampingan yang ada.

  1. Dapat digunakan sebagai agunan

Mempunyai tempat kos, sama artinya dengan Anda mempunyai sebuah asset. Ingin memperbesar usaha tempat kos, maka Anda dapat menggadaikan tempat kost tersebut.

Sama halnya ketika Anda mempunyai rumah, dan ketika membutuhkan uang secara cepat, Anda dapat menggadaikan rumah tersebut. Hanya bedanya, ketika Anda melakukan investasi kost, biasanya nilai tempat kost yang akan digadaikan cenderung lebih tinggi, dibanding rumah biasa.

  1. Nilai capital gain yang tinggi

Demikian pula ketika Anda mempunyai rumah, dimana nilai harga properti yang ada cenderung naik setiap tahunya. Investasi kosan pun demikian, dimana nilai harga tempat kos yang dikelola, juga cenderung naik setiap tahunnya.

Yang jarang orang ketahui adalah, nilai capital gain untuk rumah sewa seperti ini, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan sewa lahan kosong.

Namun jika Anda ingin melakukan investasi kos, tapi tidak mempunyai rumah yang dapat dijadikan tempat kost, atau bahkan mempunyai budget yang terbatas, jangan khawatir. Anda dapat membeli atau melakukan investasi di Bisnis Franchise Bisnis Kost sebagai salah satu alternatif investasi bisnis kost Anda. Dimana bisnis ini terbilang lebih praktis, aman, dan pastinya sama sama menguntungkan untuk Anda.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

    Open chat
    Halo Sobatku Ada yang bisa kami bantu?
    Halo Sobatku, Ada yang bisa kami bantu?