Jenis Bisnis Properti Paling Menguntungkan di Era Masa Kini

0
123

Jenis Bisnis Properti Paling Menguntungkan di Era Masa Kini

Bisnis properti merupakan  salah satu bisnis paling menjanjikan, bahkan di era masa kini bisnis ini makin diminati. Bisnis properti  dianggap sangat menguntungkan dan prospektif karena nilai unit properti hampir bisa bilang tidak pernah mengalami penurunan harga, justru makin meningkat dari tahun ke tahun. Namun, sebenarnya tidak semua bisnis properti selalu menguntungkan, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan bisnis ini juga dapat merugi. Lalu jenis bisnis properti apa saja yang menguntungkan? Simak ulasannya berikut ini:

 Apartemen

Bisnis properti di bidang apartemen dapat menjadi salah salah satu pilihan di era masa kini. Kecenderungan masyarakat masa kini yang membutuhkan hunian yang praktis dan ekonomis serta ketersediaan lahan yang semakin menipis di perkotaan membuat apartemen menjadi salah satu jenis hunian yang paling banyak diminati.

Apartemen dapat disewakan secara harian, mingguan, bulanan, dan tahunan. Harga sewa pertahun biasanya lebih ringan dibanding masa sewa lainnya yang lebih singkat. Bahkan, saat ini sedang ngetren apartemen yang disewakan harian seperti hotel dengan harga yang cukup kompetitif dibanding tarif hotel.

Rumah Sewa

Rumah sewa juga merupakan salah satu jenis properti yang cukup menjanjikan untuk dibisniskan. Rumah sewa biasanya diminati oleh pasangan baru atau keluarga kecil yang memiliki tempat kerja yang berpindah-pindah. Rumah sewa biasanya disewakan secara tahunan dengan masa sewa minimal setahun atau dua tahun. Harga rumah sewa biasanya bisa lebih tinggi jika rumah dilengkapi dengan perabotan di dalamnya sehingga si penyewa tidak perlu repot membawa atau membeli furniture.

Toko

Toko merupakan jenis unit properti berikutnya yang dapat memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Anda dapat mengelola sendiri toko Anda sebagai tempat bisnis atau menyewakannya. Harga sewa toko juga cenderung lebih mahal dibanding harga sewa rumah tinggal.

Saat hendak membeli toko, pastikan Anda memerhatikan beberapa hal berikut agar nilai sewa toko Anda tinggi:

  1. Lokasi

Toko yang berada di lokasi strategis jelas akan memiliki harga yang lebih tinggi, apalagi jika lokasinya mudah terlihat oleh orang banyak yang berpotensi akan menjadi calon konsumen.

  1. Kemudahan Akses

Kemudahan akses menuju toko dan kemudahan untuk menjangkau berbagai tempat kegiatan umum juga menjadi poin penting bagi calon konsumen yang ingin membeli atau menyewa toko.

  1. Parkir

Meskipun terlihat sepele, parkir ternyata juga sangat berpengaruh bagi nilai jual sebuah toko. Toko yang memiliki lahan parkir luas dan mudah dijangkau lebih banyak diminati oleh calon konsumen.

Rumah Indekos

Rumas Indekos merupakan bisnis properti yang sangat menguntungkan karena dengan modal yang tidak terlalu besar, Anda bisa mendapatkan uang sewa dalam jumlah banyak. Dalam satu rumah saja, Anda dapat menyewakan beberapa kamar. Jika dibandingkan dengan rumah sewa, total uang sewa yang Anda dapatkan bisa jauh lebih tinggi karena jumlah unit yang Anda sewakan jauh lebih banyak.

Rumah indekos juga tergolong sangat minim risiko dan mudah dijalankan. Salah satu tips sukses menjalankan bisnis ini yaitu memilih lokasi yang strategis. Lokasi rumah indekos yang berada dekat universitas, sekolah tinggi, atau komplek perkantoran sangat diminati dan hampir selalu memiliki nilai sewa yang cukup tinggi.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba peruntungan di bidang bisnis properti? Selamat mencoba, Kawan.