Lakukan Hal Ini Agar Generasi Milenial SuksesMemulai Investasi Properti!

0
227

Jangan Takut Memulai Investasi Properti bagi Generasi Milenial dengan 5 Tips Ini

Generasi milenial adalah generasi yang tergolong masih muda. Tak heran jika banyak di antara mereka yang merasa belum tertarik atau tidak berani mempelajari strategi bisnis properti. Padahal dari segi potensi, generasi milenial memiliki banyak peluang dan kesempatan termasuk pemahaman akan teknologi dan dunia modern yang lebih canggih dibanding generasi sebelumnya.

Sekali lagi, investasi terutama investasi properti online bukan hanya menjadi monopoli para Gen X. Para Milenial termasuk anak-anak muda juga bisa mapan lebih awal dengan 5 tips investasi berikut in!

  1. Menabung

Salah satu hal yang disukai dari bank saat mereka akan memberikan pinjaman adalah kemampuan si calon peminjam dalam mengatur keuangannya. Dengan mulai menabung dan memiliki neraca simpanan yang tetap, Anda akan lebh mudah mendapatkan hiopotek serta tingkat bunga yang bagus. Semakin cepat generasi Milenial membangun tabungannya, semakin cepat juga properti bisa dimiliki.

  1. Membangun Skor Kredit

Skor kredit merupakan ukuran yang digunakan banyak bank dunia untuk menilai kelayakan seseorang menerima kredit atau pinjaman. Bagi Anda generasi Milenial, kebanyakan mungkin memiliki skor kredit yang buruk atau bahkan tidak punya catatan sama sekali. Anda harus lulus kuliah dulu dan mencari pekerjaan untuk membangun peringkat kredit ini.

Cara cepat untuk membangun skor kredit ini bisa Anda lakukan dengan kartu kredit pribadi. Buat, gunakan dan lunasi secara tepat waktu. Ini akan membantu Anda mendapatkan catatan kredit yang baik di bank dan memudahkan Anda mengajukan pinjaman kelak.

  1. Mencari Pengalaman

Tidak ada hal yang lebih hebat daripada pengalaman. Cara termudah mendapatkan bekal untuk menjadi seorang investor properti yang andal selain belajar dari buku maupun dari ahlinya. Banyak-banyak membaca contoh investasi properti yang menjanjikan dan belajarlah memprediksi perkembangan bisnis ini.

Hambatan atau kesalahan mungkin akan Anda buat selama proses belajar ini. Tapi percayalah, semakin banyak Anda belajar dan membaca, semakin mudah Anda menjalankan investasi properti kelak.

  1. Bangun Jaringan

Dalam semua pekerjaan, jaringan adalah bagian dari strategi yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Ada banyak ahli yang bisa Anda jadikan mentor di luar sana. Mulailah langkah Anda dengan sering berkunjung ke broker hipotek, agen perumahan atau bahkan sesama investor properti yang Anda kenal. Tak ada salahnya sisihkan waktu dan uang untuk mengikuti workshop investasi properti online sembari membangun jaringan. Jaringan sangat diperlukan jika Anda ingin memperluas pasar Anda dan menjalin kejasama dengan supplier atau dapat menemukan customer lewat sosialisasi di acara-acara yang berhubungan dengan properti. Perluas jaringan Anda dengan relasi yang berhubungan dengan properti, maka akan semakin mudah jalan Anda menuju kesuksesan dalam dunia properti.

  1. Riset

Setiap investor biasanya akan semakin mahir mengambil keputusan seiring dengan banyaknya riset yang ia lakukan. Riset pasar sangat penting. Bisa dengan melakukan pemilik rumah baru, calon pembeli atau membaca pasar secara umum. Ketahui bagaimana nilai rata-rata rumah di pinggir kota dan di mana daerah yang paling menjanjikan untuk investasi?

Investasi bukanlah sesuatu yang harus dipikirkan oleh orang yang sudah tua atau mendekati pensiun. Semakin cepat Anda mencari tahu investasi properti yang menguntungkan, semakin cepat Anda mandiri secara finansial. Anda juga akan terhindar dari kesulitan keuangan ketika tiba-tiba terjadi krisis.