fbpx
HomeBisnis KostTips Memilih Seminar Properti Terbaik

Tips Memilih Seminar Properti Terbaik

Seminar Properti Terbaik

Apakah Anda Ingin Mengetahui Tips Untuk Memilih Seminar Properti Berkualitas Terbaik Itu Seperti Apa? Simak Selanjutnya.

Bisnis properti merupakan salah satu bisnis yang tidak akan lekang oleh waktu dan tidak akan terkena disrupsi. Karena pada dasarnya semua manusia membutuhkan tempat tinggal. Termasuk Anda, bukan?

Bisnis properti ini juga sangat sering menjadi perbincangan yang seru diantara para pengusaha. Mulai dari pengusaha kelas biasa hingga pengusaha kelas kakap. Apalagi jika membicarakan keuntungan. Di bisnis properti memang keuntungannya sangat menggiurkan sekali.

Saking menggiurkannya keuntungan di bisnis properti ini, para pengusaha kelas kakap pun banyak yang ekpansi bahkan fokus nya di bisnis properti. Sebut saja seperti Sinarmas, Ciputra, Lippo, Trans Property, Agung Sedayu, Agung Podomoro, Summarecon,  dan yang lainnya

Namun di balik keuntungan yang menggiurkan tersebut terdapat resiko yang besar pula. Sebanding dengan hukum bisnis yang semakin besar keuntungan maka semakin besar pula resiko. Begitu pula sebaliknya.

Oleh karena itu untuk menjadi seorang yang pebisnis yang bergelut di bidang properti harus lah memiliki ilmu, pengalaman, relasi, serta keberanian mengambil resiko yang besar.

Ilmu di dalam dunia properti bisa di cari dengan mengikuti seminar properti terbaik tentunya. Dengan mengikuti seminar properti terbaik Anda akan mendapatkan relasi serta akan bertemu dengan orang sudah berpengalaman di bidang properti.

Nah, ketika Anda sudah men-decide untuk terjun ke bisnis properti, tentu Anda harus memahami seluk beluk ataupun hulu hilirnya bisnis properti tersebut.

Ada Beberapa Hal Penting Yang Anda Harus Anda Perhatikan Di Bisnis Properti :

Lokasi Properti

Lokasi merupakan yang utama yang paling penting di bisnis properti. Banyak orang yang mau membeli properti dalam bentuk entah itu rumah, ruko, ataupun apartemen melihat dari segi lokasinya berada dimana. Kebanyakan dari mereka yang memiliki budget besar pasti lah faktor lokasi menjadi prioritas nya.

Berbeda lagi jika Anda menyasar pasar middle low yang memang mereka fokusnya lebih cenderung dengan harga terjangkau yang di tawarkan. Faktor lokasi tidak terlalu menjadi fokus mereka.

Namun walau bagaimanapun, jika ditarik benang merahnya secara universal, berbisnis properti adalah tentang faktor lokasi. Semakin strategis lokasi yang Anda miliki, maka semakin valuable tanah Anda.

Nah, pertanyaannya adalah proyek properti Anda ingin menyasar kalangan yang mana?

Akses

Akses dalam bisnis properti juga merupakan poin yang cukup penting. Jalan menuju tempat properti yang Anda jual juga akan di perhatikan oleh calon buyer.

Jangan sampai properti yang Anda tawarkan menyasar kaum middle up namun akses menuju ke properti yang Anda tawarkan tersebut hanya bisa di lalui dengan kendaraan roda dua, sementara kebanyakan dari kaum middle up memiliki kendaraan roda empat yang bahkan lebih dari satu.

Tentu hal ini juga harus menjadi pertimbangan Anda dalam memulai proyek properti Anda.

Harga

Dalam bisnis properti, semua calon buyer pasti ingin memiliki properti dengan harga terjangkau. Disini Anda harus tahu betul untuk kalangan mana proyek properti Anda.

Jika menyasar kaum middle up, pastikan desain yang Anda tawarkan berkelas, fasilitas lengkap, memakai bahan bahan berkualitas, diameter jalan yang lebar, carport untuk lebih dari satu kendaran roda empat, dan poin poin lainnya yang memang menjadi kebutuhan para kaum middle up tersebut.

Namun jika Anda menyasar kamu middle low, tentu lah dengan harga terjangkau yang mereka lebih inginkan.

Fasilitas

Rasanya semua proyek properti haruslah memiliki fasilitas yang layak guna mempermudah dan membantu serta melengkapi hal yang memang menjadi kebutuhan para calon buyer.

Mungkin dewasa ini fasilitas bukan hanya menjadi value added dari proyek properti yang Anda tawarkan melainkan sudah menjadi kebutuhan utama.

Lingkungan

Ketika Pertama kali memutuskan untuk membangun proyek properti dalam bentuk perumahan, apartemen, maupun ruko, pastikan lingkungan yang Anda pilih adalah lingkungan yang mendukung.

Dalam artian, lingungannya bukan lah lingkungan yang sering banjir, yang sering terjadi kasus kriminal , dan lain sebagainya.

Karena nantinya lingkungan ini juga akan mempengaruhi dari harga yang Anda tawarkan dan kalangan yang Anda sasar.

Itulah Beberapa Penjelasan Tentang Hal Fundamental Yang Harus Anda Perhatikan Di Bisnis Properti.

Sebenarnya masih banyak lagi yang harus Anda perhatikan dan perhitungkan, namun kami tidak bisa menjelaskan secara panjang lebar dan detail di artikel ini karena berbagai keterbatasan.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lengkap silahkan Anda cari dan ikuti Seminar Properti Terbaik yang ada di selenggarakan di kota Anda.

Ada banyak hal – hal yang krusial yang akan di bahas tuntas disana. Mulai dari tentang menganalisa suatu lahan, menentukan target market, hingga bagaimana bekerjasama dengan kepala daerah setempat agar proyek properti Anda dapat berjalan dengan lancar dari segi hukum dan ijin.

Memang dalam berbisnis properti sangat kompleks, oleh karena itu kami menyarankan agar Anda mengikuti Seminar Properti Terbaik yang ada di kota Anda.

Berikut Ini Adalah Beberapa Tips Dari Kami Memilih Seminar Properti Terbaik Untuk Anda :

  • Mentor Adalah Seorang Praktisi Properti

Ketika mengikuti seminar properti terbaik, pastikan pengajarnya adalah sorang praktisi di bidang properti, bukan hanya mengajarkan dengan teori belaka dengan Textbook. Yang mana tentu Anda juga bisa jika hanya seperti ini.

Karena saat ini banyak berkeliaran seminar entah apapun itu yang di bahas, mereka hanya memberikan materi tanpa mereka praktek terlebih dahulu. Oleh karena itu Anda harus memperhatikan betul betul siapa yang menjadi pemateri di seminar yang akan Anda ikuti.

  • Waktu Seminar

Lamanya waktu seminar yang di adakan juga harus Anda pertimbangkan agar tidak terlalu membuang waktu Anda. Namun kalaupun memang materi yang diberikan sangat berkualitas, tidak mengapa.

  • Materi Yang Di Berikan

Materi yang di berikan pun harus Anda ketahui dulu, apakah meliputi :

  • Analisis Bisnis Properti
  • Pasar Bisnis Properti
  • Manajemen Finansial Bisnis Properti
  • Funding Bisnis Properti
  • Menentukan Harga Properti
  • Macam Macam Jenis Investasi Bisnis Properti Yang Menguntungkan
  • Pengelolaan Manajemen Bisnis Properti
  • Menciptakan Momentum Pasar Dari Bisnis Properti
  • Memilih Lokasi Strategis Di Bisnis Properti
  • Benegosiasi Dengan Berbagai Pihak
  • Legalitas Dan Hukum Dalam Bisnis Properti

 

  • Kentungan Yang Anda Dapatkan

Anda harus Pastikan untuk mendapatkan keuntungan atau benefit yang lebih ketika Anda mengikuti Seminar Properti Terbaik yang telah Anda pilih. Jangan sampai hanya mengikuti kelas biasa yang tidak mendapatkan papaun termasuk ilmunya.

Apakah keuntungan ketika Anda mengikuti Seminar Properti sudah termasuk hal – hal di bawah ini :

  • Menambah Relasi

Ketika mengikuti Seminar Properti Terbaik yang telah Anda pilih, jangan sampai Anda hanya belajar dengan fokus tanpa berelasi. Dalam artian, Anda juga harus berkenalan dengan relasi baru agar bertambahnya ilmu serta koneksi baru Anda dalam bidang properti.

  • Berkonsultasi Dengan Mentor

Di Seminar Properti yang Anda ikuti, baiknya Anda memanfaatkan momentum untuk berkonsultasi langsung dengan pakarnya. Karena biasanya di ada sesi khusus untuk bertanya. Maka manfaatkan lah momentum tersebut.

  • Merubah Mindset

Untuk menjadi pengusaha yang tangguh, hal fundamental yang harus Anda miliki ialah mindset yang benar. Karena segala sestautunya bergantung pada mindset Anda.

Jika mindset Anda suda sebagai seorang pengusaha, ketika keadaan terpuruk sekalipun Anda.

  • Lokasi Seminar

Untuk lokasi Seminar baiknya memang yang mudah Anda jangkau. Jangan sampai bisnis Anda terbengkalai karena terlalu banyak memakan waktu untuk pelatihan atau seminar Bisnis Properti.

Bagaimana, Apakah Anda Sudah Mendapatkan Seminar Properti Terbaik Yang Ingin Anda Ikuti?

***

Terimakasih sudah membaca artikel yang membahas Tips Untuk Memilih Seminar properti Terbaik. Semoga Bermanfaat!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

    Open chat
    Halo Sobatku Ada yang bisa kami bantu?
    Halo Sobatku, Ada yang bisa kami bantu?