Tips Design Kamar Kost Warna Gelap

0
24
tips design kamar kost

Para pemilik kost harus berinovasi agar nantinya tidak kalah saing. Namun seringkali ada pemilik kost yang terlanjur membubuhkan warna gelap untuk cat dinding mereka. Akan tetapi jangan khawatir, ada berbagai tips design kamar kost dengan warna gelap.

Karena kamar kost warna gelap yang tak disiasati bisa menjadikan pemandangan kamarnya menjadi lebih sempit. Dan tidak semua orang penyewa kamar kost menyukai warna gelap. Sehingga jika Anda tidak ingin merubah cat kamar kost yang telah dibuat, sebaiknya lakukan hal lain.

Tips Design Kamar Kost dengan Warna Gelap untuk Penyewa

Kami akan memberikan saran pengaturan kamar kost dengan tips design kamar kost dengan warna gelap untuk penyewa. Dengan melakukan berbagai langkah tersebut, nantinya Anda tidak perlu khawatir terkait kenyamanan penyewa kost dengan warna gelap.

Keuntungan Warna Gelap untuk Sebuah Hunian

Ada banyak orang yang mendesain hunian atau unit rumah kost mereka dengan warna gelap. Di berbagai daerah di Indonesia, warna gelap dianggap sebagai warna yang bisa mengundang panas.

Sehingga ada banyak orang yang menghindari desain kamar hunian yang berwarna gelap. Terlebih jenis warna yang satu ini juga bisa membuat penampilan hunian terasa lebih sempit. Akan tetapi jangan khawatir, tidak selamanya warna gelap itu buruk untuk penampilan dan performa bangunan.

Karena ada banyak hunian yang ada di berbagai daratan tinggi menggunakan warna gelap untuk menghantarkan panas ke dalam ruangan. Selain itu, penampilan bangunan dengan warna gelap biasanya sesuai dengan preferensi pribadi pemilik hunian atau rumah kost.

Tips Desain Kamar Kost dengan Warna Gelap

Usaha kamar kos

Kamar kost yang disewakan untuk para penyewa tentu saja hendaknya disesuaikan selera kaum millenial. Lalu bagaimana jika Anda terlanjur membuat kamar kost dengan warna gelap? Seperti biru, hitam, cokelat tua, hijau tua, dan lain sebagainya.

Tentu saja ada berbagai langkah yang bisa dilakukan untuk mendesain kamar kost dengan warna gelap. Berikut ini diantaranya :

1. Pakai gorden yang agak tipis

Ketika Anda menggunakan warna yang gelap untuk kamar kost, pastikan untuk memakai gorden yang agak tipis. Sehingga nantinya ketika malam hari Anda bisa mendapatkan pasokan sedikit cahaya dari tirai tersebut. Jadi ketika hari sudah mulai pagi, maka sinar matahari bisa menembus masuk dan membuat kamar sedikit terang.

Pemakaian gorden yang agak tipis juga akan lebih ekonomis dari segi harga. Sehingga nantinya biaya yang harus Anda keluarkan untuk pengadaan gorden juga lebih terjangkau. Bahkan Anda bisa membeli gorden yang agak tipis dengan jumlah banyak sekaligus nantinya.

Tips : sesuaikan warna gorden yang Anda pasang di kamar kost dengan warna cat dinding Anda ya. Jangan sampai kamar yang Anda sewakan malah terlihat lebih gelap karena pemilihan warna yang tidak tepat.

2. Berikan fasilitas perabotan warna terang

Langkah berikutnya, pastikan untuk menggunakan berbagai fasilitas perabotan dengan warna terang. Sehingga warna gelap pada cat kamar kost yang Anda sewakan bisa lebih seimbang dengan warna dari perabotan yang Anda letakkan pada kamar tersebut.

Berbagai perabotan yang bisa Anda sediakan untuk menyeimbangkan warna gelap pada kamar kost yaitu tempat tidur, sprei, bantal, guling, meja, gantungan dinding, jam dinding, dan lain sebagainya yang berwarna lebih terang. Jika perlu, gunakan warna-warna pastel seperti merah muda, biru muda, hingga putih untuk kontras warna yang lebih menarik.

Tips : usahakan untuk memilih berbagai fasilitas dasar dengan warna terang, dan jangan terlalu banyak menempatkan aksesoris di dalam kamar. Karena jika warna kamar gelap dan memiliki banyak aksesoris, ruangan akan terlihat lebih sempit.

3. Menggunakan cermin besar pada kamar

Berikutnya, Anda bisa menggunakan cermin besar di dalam kamar agar nantinya bisa membuat penampilan ruangan tampak lebih luas. Sehingga cahaya yang ada di kamar tersebut bisa dipantulkan kembali dan membuat kamar tampak lebih terang juga. Jika Anda ingin menempatkan cermin pada kamar, tempatkan yang berukuran agar besar.

Jika Anda tak ingin menggunakan cermin terpisah, pastikan untuk menyediakan lemari pakaian yang sudah memiliki cermin pada bagian depannya. Sehingga penggunaan cermin bisa lebih praktis di kamar tersebut. Namun begitu, harga cermin yang tak terlalu rendah membuat Anda harus mengeluarkan biaya agak besar.

Tips : sediakan cermin yang sudah menyatu dengan lemari pakaian. Atau jika Anda hendak menempatkan cermin secara terpisah, gantungkan cermin pada spasi dinding yang longgar serta tidak mudah jatuh. Jika perlu, belilah cermin yang memiliki frame agar lebih aman.

4. Gunakan konsep minimalis elegan

Warna kamar kost yang gelap biasanya sangat cocok digunakan untuk membuat kamar kost dengan desain minimalis elegan. Berikan beberapa aksesoris yang terkesan elit dan modern untuk berbagai kamar yang disewakan. Sehingga kamar kost tersebut tidak terkesan “menyeramkan”.

Jenis-jenis aksesoris yang akan sangat baik dipasang di kamar Anda yaitu jam dinding, vas bunga, karpet lantai, dan lain sebagainya. Jangan terlalu banyak memberikan aksesoris, karena penyewa kost pasti butuh ruangan yang bisa didesain sekehendak hati mereka.

Tips : carilah inspirasi desain kamar kost dengan warna gelap sebelum Anda melakukan perbaikan terhadap desain interior kamar kost yang Anda sewakan. Dengan begitu, Anda bisa menyulap kamar tersebut dengan lebih baik, serta mengadakan aksesoris yang tak terlalu ramai.

Itulah tips desain kamar kost dengan warna gelap yang sangat kami rekomendasikan untuk Anda. Dengan menjalankan berbagai tips desain di atas, Anda bisa mendesain kamar yang disewakan dengan desain yang elegan serta tidak terkesan suram.

Bisnis Kost Memang Menguntungkan di Zaman Sekarang

Berbisnis rumah kost dengan desain yang menarik dan sesuai selera kaum millenial menjadi impian banyak orang. Bisnis jenis ini cenderung diminati terutama karena bisa mendatangkan passive income yang cukup besar. Sehingga, Anda pun juga diarahkan untuk menjadi pemilik kost yang baik jika sudah memiliki unit kost untuk disewakan.

Dan salah satu cara menjadi pemilik kost yang baik yaitu dengan mendesain interior kamar dengan baik. Para penyewa kost pasti juga mendambakan kenyamanan ketika menjalani kehidupan mereka di kost tersebut. Sehingga nantinya jika Anda sudah memiliki kost sendiri, pastikan untuk mendesain interior bangunan dengan sangat baik.

Hal ini dikarenakan potensi bisnis kost di masa depan sangat besar. Anda pun juga bisa memulai bisnis tersebut mulai sekarang agar nantinya bisa mendatangkan keuntungan dengan cukup besar. Terutama ketika Anda bisa mengelola bisnis tersebut sebaik mungkin, baik dari segi pengelolaan keuangan, desain kamar kost, hingga perencanaan perawatan dan perbaikan kost secara rutin.

Itulah berbagai tips design kamar kost yang menarik dan unik dengan dominasi warna gelap. Anda bisa mempraktekkan langsung berbagai langkah yang telah kami sebutkan di atas agar nantinya kamar kost bisa terlihat lebih atraktif.

Selamat mempraktekkan!