5 Cara Berpikir Para Investor Properti Sukses yang Harus Anda Tiru

0
165

5 Cara Berpikir Para Investor Properti Sukses yang Harus Anda Tiru

Menjadi investor artinya adalah menjadi berbeda dengan orang lain. Para investor tidak pernah berhenti berpikir dan tidak membatasi dirinya dengan jam kantor. Hal ini juga berlaku bagi para pelaku industri properti yang berhasil membangun property cash machine sendiri. Mereka selalu bisa mencari kesempatan, mengembangkan diri dan mencari sumber lain yang bisa dijadikan tambahan.

Real estate investing memang susah-susah gampang. Namun jika Anda mau berpikir seperti layaknya para investor sukses, tak ada yang tidak mungkin? Ingin tahu apa saja? Simak uraian berikut ini!

  1. Berpikir dengan Cara Berbeda

Hampir semua orang sukses di dunia ini tidak selalu mendengarkan saran yang diberikan orang lain kepada mereka. Kreatif adalah kunci dari semua bisnis, termasuk properti. Cobalah mencari cara baru alih-alih sekadar meniru apa yang sudah dilakukan orang lebih dulu. Muncul dengan ide berbeda akan membuat Anda istimewa di mata calon konsumen Anda.

  1. Berani Mengambil Keputusan

Meski terdengar remeh, tapi tidak semua orang berani mengambil keputusan. Banyak orang yang berpikir terlalu lama, dan merasa tertekan karena. Jika Anda merasa mantap, segera eksekusi. Lantas bagaimana caranya memastikan bahwa keputusan Anda sudah tepat? Tentu saja dengan banyak membaca analisis pasar, sering meng-update diri dengan data dan pengalaman. Dengan begitu, Anda akan semakin mahir dan menjadi seorang decision maker andal.

  1. Minta Saran dari Orang yang Tepat

Bagaimanapun, pengalaman tetap menjadi guru yang terbaik. Jangan menerima saran dari sembarang orang tapi carilah orang yang berada di bidang yang sama dengan Anda. Jika Anda bingung memutuskan untuk membeli sebuah properti, alih-alih bertanya pada teman, istri atau keluarga, carilah investor lain yang berpengalaman untuk mendapatkan saran terbaik.

  1. Jangan Batasi Impian Anda

Memang benar ada perbedaan yang sangat besar antara ambisi dan rasa puas. Ambisi adalah keinginan yang muncul terus menerus untuk meraih kesuksesan. Namun ambisi tetap tidak bertentangan dengan rasa puas. Jangan menghentikan langkah hanya karena Anda sudah merasa cukup dengan apa yang Anda miliki.

Untuk membangun bisnis real estate investing, Anda harus selalu berharap. Aka nada selalu banyak pintu dengan berbagai kesempatan yang menunggu di luar sana.

  1. Rutinitas Harian

Angelo Rumora, seorang investor properti sukses mengungkapkan bahwa ia memiliki aktivitas rutin harian. Ia bangun pukul enam dan mulai mengecek email serta pesan yang masuk. Ia tiba di kantor pukul 7, menyelesaikan berbagai pekerjaan kemudian memulai rapat pada pukul 8. Ia bekerja 12 jam perhari tanpa pernah merasa tertekan. Ia menyebut bahwa rutinitas harian akan memberi enegeri dan mendorong Anda untuk sukses.

Kami memiliki sebuah produk yang disebut KSI Planner dimana Agenda Planner ini berfungsi untuk mencatat, mereview dan berfungsi sebagai data analisa yang bisa membantu Anda menata kegiatan survei listing properti yang inginkan dengan mudah dan terencana.

Terjun menjadi investor memang bisa Anda mulai dari usaha properti modal kecil. Namun tetap saja, mindset adalah sebuah dasar yang sangat penting. Ketika Anda menanamkan lima cara berpikir di atas, artinya Anda sudah berada satu langkah semakin dekat dengan kesuksesan. Jadi bagaimana, sudah siap menjadi seorang investor properti andal?